MY COOL HOST FAMILY

Aku dapet orang tua asuh, YEAY!
Aku daftar program International Friends pas masa orientasi. Program ini akan mencocokkan mahasiswa internasional sama keluarga-keluarga yang mau ngasuh mereka. Aku gak bakalan tinggal sama orang tua asuh, aku tetep tinggal di asrama, tapi bakalan ketemu atau menghabiskan waktu bareng mereka during the weekends. Aku ketemu mereka pertama kali awal September kemarin. Mereka ngundang aku untuk dinner sekalian ada cooking class gitu. Host parents aku ini penggalang dana untuk salah satu panti asuhan di Afrika. Jadi mereka buat cooking class, dan ngundang teman-teman mereka dari gereja, atau dari community service yang mereka ikutin. Setelah masak, makan bareng-bareng. Yang diundang itu nanti bakal ngasih donasi. Setelah donasinya terkumpul berapaaa gitu aku lupa, baru dikirim ke Afrika. Kata host Mom ku, mereka lagi butuh banget uang, karena disana udah mulai masuk musim dingin, dan ada beberapa anak yang baru masuk panti asuhan itu. Jadi butuh uang untuk beli selimut dan baju hangat. Host Mom aku pernah ke Indonesia buat belajar batik selama 1 bulan, beliau juga udah beberapa kali bolak-balik ke Afrika buat jadi volunteer.

Kekerenan mereka gak berhenti sampai situ aja.
Minggu berikutnya, aku diundang untuk datang ke konser simfony outdoor di Dogwood Park.
Ini konser simfony pertama ku. Konser ini gratis buat siapapun. Tinggal bawa bangku sama snack, you can enjoy this concert to the fullest.
Sebelum konser dimulai, aku diajak untuk dinner bareng pemain musiknya. Aku satu meja sama pemain biola, mereka dari Nashville.
Setelah dinner, kami langsung menuju Dogwood Park, nah, disini voluntary acitivity ku yang pertama! Ada booth-booth untuk anaka-anak gitu. 
Mereka bisa buat topeng, buat gambar alat-alat musik, ada juga glow in the dark stick, dan hal semacamnya yang berhubungan sama konser malam ini.


Kira-kira pukul 7.30 PM, konser dimulai. Kami duduk sambil kipas-kipas, iya soalnya musim panas, jam 7.30 masih agak panas. Apalagi kami habis beres-beres perlengkapan children activity tadi.
Conductor nyo memberi kata-kata pembuka. Dan, saat itu, dia nyebutin kalo salah satu sponsor besar konser gratis ini adalah Sam & Diane Glasgow, ORANG TUA ASUHKU!
Aku langsung kayak anak-anak TK baru dapat ponten 100, senengnya minta ampun. Aku tepuk tangan sampe tanganku merah. Mereka benar-benar keren.  


1 komentar:

  1. pastiin setiap moment keren kamu rekam win. soalnya itu yg ditagih diawal kepulangan!!!

    BalasHapus

 How do you write a love letter to a place? To a time? To bittersweetness?