Craving for Asian Foods and TTU Discount

Kalo cerita makanan, aku jadi keinget minggu-minggu pertama ku disini. Struggling with nama-nama makanan yang aneh-aneh. Kalau beli apapun selalu minta yang "paling" pedas, tapi ujung-ujungnya selalu kecewa. Aku baru tau kalo pasta itu ternyata bukan saus, tapi mie. Iya, aku tau. Isi kepalaku cuma nasi padang. Buffalo itu bukan daging sapi, tapi saus yang katanya paling pedas. Keju itu banyak macamnya. Tiap beli sandwich bakalan ada 5 atau lebih pilihan keju. Gak tau pulak apa bedanya cheddar, mozarella, american, dan lain-sebagainya itu. Pokokny mereka keju. Udah. Aku biasanya cap-cip-cup kembang kuncup aja. Mana yang ketangkap mata duluan, itu yang kupilih. Dimana-mana, selalu ada keju. Dan kentang goreng. Atau chicken tender. Pokoknya jenis makanan yang bikin timbangan cepat gerak ke kanan itu. Aku ngerasa lelah aja kadang. Harus olahraga supaya memperlambat proses pembesaran badan.

Lalu salah satu temanku disini, suatu hari ngajak kami ke chinese buffet restaurant di dekat Walmart. Kami cuma perlu bayar 7 dollar-an (untuk lunch), dan udah bisa makan sepuasnya. Ada nasi, ada kepiting, udang, sate ayam, cumi, kerang. Benar-benar pengobat rindu kalo udah kesini. Ada satu makanan, aku kurang ingat namanya apa, kalo gak salah coconut shrimp, rasanya persis kayak lee hong kien yang di Nelayan!! Aku pengen nangis pas nyobain itu pertama kali. Akhirnya Ya Allah, aku jumpa makanan yang enaq disini. Gak cuma itu, ada sambal yang rasanya percis kayak sambal ABC ekstra pedas. Namanya sriracha. Aku gak perlu was-was lagi kao sambal sachset ku habis. Yeyeye.

FIRST ROUND

SECOND ROUND

THIRD ROUND
FOURTH ROUND
FIFTH ROUND
Yaaaak! 5 ronde!
Untung nyampe asrama gak muntah. Hahaha. ya gimana, makananya enak sih. Dan, jarang-jarang kesini soalnya gak gitu dekat sama kampus. Selesai makan, kami dapat fortune cookies :)

FORTUNE COOKIE
Ini yang kadang bikin aku kagum. restauran-restauran disini punya diskon khusus untuk mahasiswa TTU. Dan diskonnya bisa sampe $1 kadang. Mayan kaaaan. Katanya sih, kayak gini cara mereka mendukung pendidikan di daerah ini. Coooo cwiiiiiit.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 How do you write a love letter to a place? To a time? To bittersweetness?