Strolling Around Cookeville Downtown

Udah hampir 3 bulan disini, aku baru sempat jalan-jalan ke pusat kota nya Cookeville. Ini pun dadakan. Gara-gara hari ini kami selesai lebih cepat di Senior Citizen Centre. Btw, kami jadi volunteer di Senior Citizen Centre nya Cookeville. Seru! Kami ngegaul sama oma-oma dan opa-opa. Berasa jadi muda (YAEYALAH). 
Hari ini gak banyak kerjaan, karena juga gak banyak kegiatan. 
Kami pulang 1 jam lebih cepat. Cuacanya lagi bagus, matahari cerah dan sejuk. Just so puerfect! 
Irma came up with the idea of going to downtown. Karena jarak dari kampus ke Senior Citizen Centre itu lumayan jauh, sayang aja kalo kami langsung pulang. Dan kebetulan, jalan ke kampus itu ngelewatin jalur ke downtown. Aku dan Irma nge rental sepeda dari kampus. Hem, sebenarnya gak rental juga sih, minjem lebih tepatnya, soalnya kami gak perlu bayar apa-apa.Sayang aja sepeda gratis gak dipake secara maksimal kan. Akhirnya kami memanjangkan kaki kami ke pusat kota Cookeville. Pusat kota Cookeville ini kecil. Kecil sangat. Paling cuma 2 blok. Kota Cookeville itu sendiri juga kecil, semua kotanya kalo dikelilingi sejam habis. 
Dari kemaren-kemaren sebenarnya pengen jalan-jalan ke downtown, tapi alesannya, "nanti ajalah, kan dekat.." "mending ke tempat yang jauh-jauh dulu..". Selain alasan-alasan itu, transportasi juga jadi masalah. Kawan-kawanku rata-rata gak pandai naik sepeda. Dan kalo naik transportasi umum itu, jenggotan nunggunya. Busnya lewat cuma sejam sekali.  

Di downtown Cookeville, ada toko-toko barang antik, butik-butik yang harga bajunya bisa ngabisin jajan sebulan, ada toko eskrim yang namanya Ice Cream City. Kami berhenti di satu toko yang dekorasinya cantik dan kayaknya jual hal-hal berbau Tennessee dan TTU (Tennessee Tech University). 



Kaos dibawah ini dibuat khusus untuk pertandingan football spesial tanggal 5 November 2016 nanti. Oiya, football itu salah satu olahraga paling diminati di US. Aku masih belum ngerti gimana permainan nya. Pokoknya, bahaya, salah-salah bisa rontok gigi.
Dan, pertandingan 5 Novomber nanti adalah pertandingan antara TTU dan Volunteers. Briefly, Tennessee itu state dengan tradisi volunteeringnya tinggi. Makanya mereka nyebut "Vols" sebagai "panggilan". Jadi kalo ada game: GO, VOLS!

Dan t-shirt kece dibawah ini sampai di desain untuk menunjukkan kegalauan mahasiswa TTU. Antara milih tim kampus, atau tim state mereka.   

Dekorasi dan tata letak (masih belum move on dari praktikum semester lalu) di toko ini bikin kita kayak lagi jalan-jalan di Diagon Alley. 


Habis keliling-keliling di toko, kami ke Depot Museum. Gak tau sih ini museum apa, lagi tutup, jadi kami gak bisa masuk. Bangunan museumnya kayak stasiun kereta api gitu, dan disebelah museumnya, ada kereta api beneran. Kereta api entah dari tahun berapa. 



Mobil eh sepeda kami, kami parkir di salah satu sudut blok
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 How do you write a love letter to a place? To a time? To bittersweetness?