dan mereka datang!
satu persatu, orang-orang dari masa lalu ku datang.
aku senang.
saat berhubungan lagi dengan mereka, kenangan-kenangan itu menyegar di pikiranku.
ada sih yang buat aku sedih, tapi lebih banyak yang buat aku senyum-senyum.
ternyata, aku seperti itu ya dulu.
dan waktu telah merubah kita semua.
kenangan SD, kenangan SMP, semuanya punya tempat masing-masing di hatiku.
kenangan saat jaman film heart, kenangan saat jaman film laskar pelangi, kenangan saat jaman main sepeda, kenangan saat main masak-masakan, main dokter-dokteran, kenangan saat...ah, banyak sekali.
gak ada yang bisa menjamin setiap orang akan terus punya kenangan manis, kan? no one.
tapi aku gak pernah nyesal kok. semuanya punya pelajaran masing-masing. diary biru yang penuh cerita tentang masa SMP, diary pink dan kuning yang isinya tulisan cakar ayam aku waktu SD.
hahaha.
hanya saja utuk SMA ini, diary nya gak secantik waktu SD dan SMP dulu, banyak koyak-koyakan nya, banyak "pulau" nya juga..
nanti waktu aku kuliah, apa orang-orang yang aku kenal saat SMA-yang katanya masa paling indah- akan menghubungi aku juga seperti sekarang?
aku gak punya banyak cerita roman di SMA ini, tapi, perubahan besar aku dapatkan di masa SMA ini. memang tidak ada teman seperti yang aku dapatkan di saat SMP dan SD dulu, tapi setidaknya aku punya tempat nyaman untuk berbagi sedikit cerita, tempat dimana aku akan mencari mereka ketika aku bosan, atau jenuh sama apa yang aku lakukan. tempat aku berteriak pertama kali saat aku senang.
mereka yang sadar kalau aku lagi badmood, mereka yang-aku rasa- mengerti aku. ah pokoknya mereka "roly poly" masa SMA yang aku ingat kalo umurku panjang nanti.

dan, aku berharap, nanti, seseorang yang punya andil dalam perubahanku...dia akan menghubungiku lagi. :)
semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 How do you write a love letter to a place? To a time? To bittersweetness?