Kalo dipikir-pikir, waktu perkenalanku dengan Akmal gak gitu lama. Aku yang awalnya skeptis sama hubungan pertemanan kami, jadi yakin bahwa dia adalah seseorang yang pas untuk diajak hidup bareng. Inget banget dulu pernah nulis di twitter bahwa he is just too good to be true, pas udah mulai ngerasa dideketin :D Ya karena emang dia itu pendiem banget, aduh :p

Kami bukan teman sekolah. Bahkan dari negara yang beda (ya walaupun serumpun, Indo Malaysia vibenya beda hahaha). Kami gak punya background pendidikan yang sama. Aku baru ketemu dia di umur 23 tahun. Bayangin aja untuk catch-up kehidupan selama 23 tahun itu gimana coba? Wkwk. Makanya dulu aku mikir, ah mungkin jodohku gak jauh-jauh lah, kawan-kawan sekolah mungkin. 

Eh ternyata harus nyampe nyebrang benua lain dulu baru ketemu. 

Walaupun makin hari kami sama-sama makin sadar kalo banyak banget perbedaan yang kami bawa di diri masing-masing, tapi kita berdua selalu membuka ruang untuk diskusi. Dia gak langsung ngelarang kalo aku mau melakukan sesuatu yang bagi dia gak biasa, aku juga gak melulu langsung ngambek kalo dia ngelakuin sesuatu yang asing di mataku. 

Punya pasangan yang selalu membuka ruang diskusi adalah suatu hal yang benar-benar aku syukuri. Dan aku rasa, ini salah satu cara untuk punya hubungan yang mendamaikan. Kita dan pasangan kita itu sama-sama makhluk hidup, sama-sama punya keinginan. Memaksakan satu keinginan diatas keinginan lainnya tanpa banyak diskusi bukanlah suatu hal yang membahagiakan 

Seumur hidup itu bukan waktu yang singkat. Itu lama banget. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 How do you write a love letter to a place? To a time? To bittersweetness?