Sebenarnya aku gak benci sama pelajaran ini, dulu waktu SMP, aku malah paling suka sama pelajaran Sejarah. Gurunya Pak AY. Belajar sama Bapak itu gak boseen, gak monoton baca bukuuuuuuu terus, pernah sekali kami buat drama, tema nya detik-detik proklamasi, hihi aku masih ingat kali waktu peristiwa Rengas Dengklok, perumusan teks proklamasi, penaikan bendera, mengesankan!
Bahkan nilai sejarah ku selalu di atas 80.
Tapi pas kelas 1 SMA, errrrrh, aku jadi illfeel sama pelajaran ini, gurunya jarang masuk, kalo masuk pun selalu di les terakhir, bikin ngantuk, pas lagi laper. Materi waktu kelas 1 itu tentang manusia purba, jadi kalo gurunya gak bagus nerangin nya, yaaaa, muridnya jadi tidur masal. Aku lagi, jangan ditanya lah aku nyimak pelajaran sejarah apa enggak, ya jelas enggak! Ngerjain LKS aja aku ogah-ogahan, disitu mau ujian disitu baru sibuk buka buku. Pelajaran yang paling sering buat aku nguap emang-_-
Yang anehnya, di rapot nilai sejarah aku tinggi! 80, ya cukup tinggi lah itu untuk ujian SKSW (Sistem Kebut Semalam Wuuuuuuz).
Aku urungkan niat buat masuk IPS, aku suka Ekonomi, Sosiologi, apalagi Geografi, tapi aku menghindari Sejaraaaaaah, terserah mau bilang aku bukan bangsa yang baik, aku ngantuuuuk -_-''''
Eh eh eh, tak kusangka di jurusan IPA aku ketemu lagi pelajaran SE-JA-RAH.
Tapiiiiiiiiiiiiiiii, guru di kelas 2 ini bagus, bikin aku terkesan pada pelajaran pertamaaa (bukan pandangan pertama ya). Pokoknya sekarang aku udah gak ngantuk lagi sama pelajaran sejarah. Yeeeee!
Dan gak ada alasan buat bilang aku bukan bangsa yang baik, aku suka pelajaran Sejarah, hanya saja pas kelas satu kemaren itu, mood aku lagi lari ntah kemana....
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
How do you write a love letter to a place? To a time? To bittersweetness?
-
Udah hampir 3 bulan disini, aku baru sempat jalan-jalan ke pusat kota nya Cookeville. Ini pun dadakan. Gara-gara hari ini kami selesai lebi...
-
Kadang, terhadap beberapa orang, kita harus membuat beberapa jarak. Bukan karena mereka kurang baik, atau terlalu baik. Bukan di mereka m...
-
Yow! 'Sup folks~ Kami jalan-jalan ke Nashville kemarin. Kami ini adalah aku, Honggyoung, Abdul (teman sekelas kami), dan Fatimah (a...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar